Berita
    [ PT. PAECO AGUNG ] Jangan lupa masukkan email anda di kolom subscribe di bagian bawah halaman ini agar mendapat update terbaru dari kami    [ PT. PAECO AGUNG ] Kami mendukung program pemerintah untuk membatasi pemakaian antibiotik    [ PT. PAECO AGUNG ] Jangan lupa kunjungi terus website kami untuk mendapatkan info terbaru dari kami. Selamat beraktifitas!!!    [ PT. PAECO AGUNG ] Marhaban Yaa Ramadhan,.. Kami PT. PAECO AGUNG mengucapkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan". Selama Bulan Ramadhan, Kantor kami tutup pukul 16.00 WIB.

Mudahnya Memerah Susu Sapi Dengan Mesin Perah Melasty

- Mudahnya Memerah Susu Sapi Dengan Mesin Perah Melasty

Susu sapi adalah salah satu produk ternak yang kaya akan gizi dan begitu digemari di kalangan masyarakat dunia. Di Indonesia sendiri, susu masih menjadi bahan makanan yang cukup mewah yang hanya bisa dinikmati oleh masyarakat kalangan menengah ke atas.

Mengingat nilai kebutuhannya yang cukup tinggi, maka banyak peternak yang memulia membudidayakan/berternak sapi perah sebagai mata pencaharian mereka. Tapi sayangnya, beternak sapi (perah) tidak semudah yang dibayangkan. Untuk mendapatkan susu sapi yang berkualitas, para peternak harus memberikan perhatian yang ekstra, dimulai dari memperhatikan kebersihan sapi dan kendang, pakan yang baik, dan tentunya para peternak juga harus menjaga kesehatn sapinya dari penyakit.

Untuk menghasilkan susu sapi, beberapa peternak masih menggunakan cara manual, yakni dengan cara diperah menggunakan tangan. Memerah susu dengan cara manual tentu ada resiko di dalamnya, yakni susu akan mudah terkontaminasi, karena ketika diperah ada kemungkinan susu yang diperah akan tersentuh tangan, yang mengakibatkan jumlah bakteri pada susu menjadi tinggi. Selain itu, jumlah susu yang diperah juga tidak terlalu banyak dan waktu yang dibutuhkan pun terbilang lama. Cara manual ini biasanya digunakan oleh peternak dengan jumlah sapi perah yang tidak banyak.

Selain memerah dengan cara manual, ada juga cara yang lain, yaitu menggunakan mesin perah. Secara materi, tentun saja cara ini lebih menguntungkan peternak, karena jumlah susu yang diperah lebih maximal daripada dengan cara manual. Selai itu waktu/proses pemerahan pun terbilang cepat dan lebih higienis.

Banyak peternak lokal (besar) dan perusahaan yang menggunakan teknik memerah dengan mesin (automated milking parlor). Pemerahan ini memastikan bahwa susu yang terkumpul optimal. Susu yang terkumpul langsung didinginkan sehingga bakteri tidak berkembang biak dan susu tidak rusak.

Apabila anda masih menggunakan proses manual dan ingin berganti dengan menggunkaan mesin perah, kami memiliki mesin perah yang sudah banyak dipakai oleh peternak dan perusahaan susu sapi.  Mesin yang kami tawarkan ada dua type, ada yang menggunalan system bucket dan ada juga yang portable. Untuk info lebih detail tentang mesin perah kami, bisa hubungi kami langsung melalui livechat di website kami.